Kamis, 17 Maret 2011

Dari ". . ." Jadi ♥

Akhirnya gue naik kelas juga, setelah berharap dan berdoa selama setahun supaya masuk IPA, tercapailah apa yang gue inginkan. Di kelas XI, gue banyak mendapatkan pengalaman baru. Dulu gue sempet sumpah gak bakalan bikin akun facebook soalnya gue cinta banget sama friendster, tapi karena friendster makin sepi, gak tau ada angin apa nih gue buka-buka site-nya facebook dan bikin akun facebook (note: akun facebook gue yang lama udah gue blokir dan gue bikin akun facebook baru dengan nama yang sama).


♥Kelas XI inilah saat gue rajin-rajinnya chatting lewat Facebook. Ah, akun gue ini mengantarkan gue ke perkenalan singkat. "Dari titik-titik, jadi cinta," itu yang gue alami, pertama kali buat akun facebook, besoknya udah banyak yang nge-add gue, kebanyakan sih gue ga kenal, salah satunya namanya Gusti Aldi. Yah gue pikir sih pertamanya dia itu orang Bali, soalnya nama depannya Gusti. Gue tanya-tanya aja, ternyata dia juga anak SMAN 2 (SMADA), sama kayak gue. Gue ketawa aja begitu tau satu sekolah sama dia, tampangnya kayak anak SMP sih di foto.


♥Setelah hari itu gue interogasi dia, tanya-tanya mulai dari yang klasik kayak kelas berapa, dulunya SMP mana, kelahiran tahun berapa, enak apa enggak di sekolah, terkenal apa enggak di sekolah, soalnya gue nggak pernah ketemu kalo moving class. Besoknya gue online lagi, gue liat di chat list, dia online juga, tapi gue belum berani ngajakin ngobrol, dan lagi, gue belum lancar main facebook. So, gue lewatin aja kesempatan itu. Besoknya, gue buka lagi akun facebook gue, dan gue lihat di sana, wow, dia juga online. Jadi selama 3 hari gue online, dia juga online. Gak tau deh apa yang gue pikirin, penasaran langsung aja gue ajak chatting, gue klik namanya dan muncul chat room buat gue sama Gusti.

♥Loe tau gak yang gue ketik pertama kali? karena itu pertama kalinya gue chatting, (juga ngetes mainan baru) gue ngetik "...". 3 titik ini yang mengawali perkenalan gue. Dia balas ". . ." 3 titik pake spasi.


♥"Masih inget aku gak?" sok akrab gue nanya. "siapa ya?" dia menjawab kayaknya lupa gitu sama gue, tapi dia cerita kalo dulu pas aku ajak chat ini dia loncat-loncat kegirangan soalnya dia juga sebenernya kepengen ngajak ngobrol, hehehe, satu poiiiin~. "Ini Rizka, yang kemaren kenalan sama kamu." "oh, iya ya? anak mana?", dia nggak inget (apa mungkin pura-pura nggak inget ya?) ah begitulah cowok, mudah lupa, dan dia nanya lagi hal yang udah pernah dia tanyakan sebelumnya ke gue pas pertama kali kenalan. Yaaasyudahlah, yang penting punya kenalan di facebook, ketimbang online tapi nggak ngapa-ngapain.


♥Tiba-tiba dia minta nomor hp gue, kaget juga sih, tapi karena gue yakin doi anak SMADA juga, yaaa.. err.. iya deh gue kasih aja. dan 3 digit terakhir gue eja pake bahasa Jerman, buat nguji dia bener-bener anak SMADA apa bukan (di SMADA ada pelajaran bahasa Jerman). Dia langsung misscall gue, immediately. Entah kenapa ya gue kasih aja nomor gue ke dia, mungkin karena dia temen pertama gue di facebook. Gapapa lah, toh gue senang juga ada teman ngobrol. Kebetulan juga gue baru aja putus sama pacar gue. Perlu diketahui gue baru pacaran 1 kali ini, maklum deh anak polos, gak hobi jadi playgirl yang punya mantan dimana-mana.



***



Malamnya, dia sms gue.
"Rizka"
"Iya?"
"Lagi ngapain?"
"Lagi duduk duduk aja di kamar, kenapa?"
"Sibuk gak?"
"Enggak kok." Padahal gue lagi sibuk main HP (bisa gak ya itu dibilang sibuk??)
SMSnya lanjut ke perkenalan yang lebih dalam, dan belakangan gue tau dari doi kalo doi juga lagi SMS sama cewek lain saat itu, tapi karena lebih tertarik sama gue yang lebih pengertian dan lebih nyata, akhirnya dia milih ngelanjutin smsannya ama gue.. (HOREEEEE!!!!)
Mengetahui fakta itu, entah kenapa gue seneng banget. Cemburu juga lah tapi ya gak segitunya.


♥Besoknya dia sms lagi.
"Rizka.."
"Iya?"
"Gi ngapz?" hahaha gitu kali yah dulu dia SMS gue.
"Gak ngapa ngapain kok."
"Udah makan lum?" Kyaaaa...perhatian banget ya dia. Ckckck, mulai luluh nih hati gue.
"Sudah, kamu sudah makan apa belum?"
"Belum nih, suapin dong." Pasti kaget kan, gue juga agak surprise sih, bingung mau ngebalas apa, tapi karena gue bakat suap-menyuap anak kingkong, gue akhirnya balas:
"Buka mulutnyaa... Aaaaa...."
"Aaammmm." balasannya bikin gue ketawa, akhirnya gue becandain deh
"Mamam tuh sama sendok sendoknya hahahaha"
"Ih jahatnya," balasnya.
"Gak kok, becanda. Yaudah makan sana."
"Iya :D "
Hehehe aciiiikkk, akrab deh sama dia, jadi kalo gue lagi sendirian di kamar, gue gak ngerasa kesepian lagi karena ada yang ngajak ngobrol.


♥Tibalah saatnya hari lebaran (kemaren-kemaren gue sms pas bulan puasa, makanya bisa online tiap hari), gue gak pernah deh dikunjungi temen saat lebaran, palingan saudara dan keluarga aja yang kerumah. Sepupu gue anak kecil semua, bahkan gue udah punya keponakan (jeezzz... gue muda abadi loh). Siapa yang mau gue ajak ngobrol kalo gini, keponakan gue? Bisa dikira gila deh gue ngobrol sama anak bayi. Entar dikira gue bisa bahasa bayi, jeezzz...

♥Gusti sempet SMS, dia mau ke rumah gue, bukannya gue gak mau, pengen banget malah, tapi seperti yang loe tau, mana ada temen gue yang pernah ke rumah buat sekedar berkunjung, maklum deh soalnya gue gak pernah sakit parah kayak tipes, DBD, apalagi polio. Jadi gue akan ngerasa agak canggung kalo ada teman gue yang ke rumah, apa lagi cowok. Gue SMS aja, "Boleh deh ke rumah, tapi bareng temen temen kamu yang lain lah, kalo bisa ada ceweknya gitu jadi gak canggung aku." Karena gue SMS gitu, dia gak jadi deh ngunjungin gue.






***

Seminggu setelah lebaran, tepatnya hari Senin, gue ikutan upacara bendera yang biasa diadain, dan karena ini hari pertama masuk sekolah lagi setelah lebaran, biasanya murid-murid pada salam-salaman sama guru-guru. Gue gak ikutan soalnya gue gak tahan panas meskipun itu panas pagi, dan juga gue mikir gak dapat ang pau sih jadi mendingan gue ngacir. Akhirnya gue ngacir ke depan kelas PKN di tingkat 2, gue punya maksud ke koridor di depan kelas PKN, soalnya gue mau lihat yang mana sih yang namanya Gusti.

♥PIIP..PPIIIP..DRRTTT..DRRTT.. HP gue bunyi, kyaaaa.... SMS dari Gusti.
"Ngapain kok gak ikut salam-salaman sama guru-guru?"
"hmm gak ah males sih bediri bediri kayak ngantri sembako," timpal gue.
"jangan ngomong sama tembok loh ya, kasian temboknya," olok Gusti yang tau kebiasaan gue ngomong sendiri kalo lagi kesepian.
"Iya iya, aku gak bakal ngomong sendiri kok. Eh kamu liat aku kah? Kok tau aku di atas?"
"Iya lah aku lihat, kamu aja yang gak lihat aku."
Wah keduluan nih gue. Payah dah gue.


♥Terus gue curhat sama temen sebangku gue, Devi, kenal kan? Salah satu anggota genk unDesTroYed yang udah pernah gue ceritain.
Yupss, gue udah gila banget pengen lihat yang mana sih yang namanya gusti, masa' dia lihat gue tapi guenya enggak? Kan gak adil gitu loh.
Setelah upacara tadi, gue dipanggil ke UKS, gue dapat jabatan sebagai ketua UKS, yah walaupun gue kurang telaten ngurusin UKS, mesti ini, mesti itu, lihat obat ini, cek obat itu masih ada apa enggak. Wah kesanya repot banget, tapi gue paling ahli ngurusin orang sakit, karena gue emang paling hobi deh ngurusin orang sakit.


♥Kebetulan kelas PKN sebelahan sama kelas Bahasa Jerman, jam pertama gue hari Senin adalah PKN. Gue ke UKS bareng Devi yang juga sempet jadi anggota ekskul PMR untuk beberapa saat. Dan gue harus melewati kelas Bahasa Jerman, gue lihat seseorang yang ... kayaknya gue kenal, dia lagi mainin gantungan yang ada di kelas Bahasa Jerman. Ya iya lah, siapa lagi kalo bukan Gusti! Dengan seragam kemeja dan celana putih, di kelas yang warnanya abu-abu itu, gue ngeliat dia paling bersinar deh diantara temen-temennya yang lain, yah maklum aja, emang dia putih kok, wajar kalo bersinar.


♥Beberapa saat setelah gue balik dari UKS, gue lihat dari depan kelas Bahasa Inggris 2 (ada dua kelas Bahasa Inggris) i realized he's on the door waiting for someone, me! kyaaah gue langsung histeris dan cubit cubit Devi saking gemesnya (maap ya Dev, refleks), gue pura-pura ngobrol sama Devi sepanjang jalan, begitu gue berpapasan sama dia, gue senyum ke dia, yaa Allaaaahh.. gila ni orang kok bisa bersinar banget sih kayak di pilem-pilem, dia balas senyum, tapi senyum gue gak sampai 1 detik dan gue langsung noleh ke Devi yang lagi jalan di sebelah gue soalnya gue udah tersipu-sipu malu abis deh ngeliat dia. Asli deeh gue jadi gila.


♥Mungkin kalo Devi segitu jahatnya sama gue, dia bakalan bilang "kamu gila ya senyum-senyum sendiri habis ngeliat tuh orang," ah gak urus deh gue.
Gak sampe lima menit gue di kelas, Devi ngajakin ke sebelah, ke kelas Bahasa Jerman, waduuuh, gelagapan gue. "Mau tapi malu eh, Dev. Ntar aku malah ketemu sama dia, gimana doong? Pengen siih." Gue baru kali ini ngerasa malu kayak gini. "Udah lah, sekalian ini aku mau nagih pulsa juga sama Anggi." Ya udah deh, dengan perasaan malu tapi mau :P gue ngikut Devi.


♥Tiba-tiba pas gue lagi ngobrol sama Anggi dan Chacha depan kelas Jerman, si doi muncul bareng temen gue yang gue kenal sejak SMP, si Ibnu. Mereka duduk di depan kelas Jerman, yah gue sok ngobrol aja gitu sama Ibnu dari depan pintu, mereka duduknya jauh, di deket belokan koridor. Sempet curi-curi pandang juga sih, dan gue sadar dia lagi ngeliatin gue. Astagaaaaaaaaa... gak ketulungan malunya gue! Rasanya pengen cepet-cepet balik ke kelas aja deh.


♥Sewaktu gue lagi deket sama Gusti, ada gosip-gosip yang bikin kupingnya panas, ckck hufff bencinya aku, yah biasa lah, dulu gue pernah punya closefriend, tapi cowok, soalnya gue lebih gampang akrab sama cowok, tapi sekarang gue dah gak pernah ketemu sama tuh orang,mungkin dia udah pergi ke kebun binatang di Madagaskar dan temenan sama kawanan penguin mata-mata dan berubah jadi kayak penguin juga hahaha.


♥Akhirnya setelah seminggu ngobrol-ngobrol ngalor ngidul pulang bareng, dia nembak gue :D . Bahagia? Ya iya lah, soalnya gue juga ngerasa ada feeling sama dia.
Begitulah akhirnya sampai hari ini gue udah setahun lebih pacaran sama dia. Dan bentar lagi gue bakalan menghadapi LDR alias long distance relationship. Katanya sih mengerikan. Tapi seberapapun mengerikannya, selama saling percaya yah jalanin aja semua ini sama dia ♥ :*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar