Rabu, 16 Maret 2011

SMA Baru...

SETELAH gue menimbang dan menimang-nimang sambil menyanyikan lagu nina bobo (kenapa namanya nina?!) akhirnya gue mutusin untuk masuk SMAN 2. Sekolah favoritnya anak turki (turunan kilo). Temen-temen gue banyak yang nanyain, "Napa sih lo gak masuk smansa aja atau melati?", dalam hati gue, ancrit lo, kalo duit gue banyak aja gapapa masuk melati, dan gue cuma bisa bilang "Gak deh makasih, kalo skolah di smansa gue mana bisa bangun ngaret(!)."


♥Yah gitulah, gue suka ngaret, mestinya bangun jam 6 kurang 15 menit, gue malah bangun jam 6 teng. Grrrr.. langsung deh alarm berjalan yang bunyi, "Rizkaaaa.. banguuun!! Gak sekolah kah kamu?" Mau gue jawab enggak tar disangkanya gak sekolah beneran.


♥Sempet sih ada keinginan masuk smansa, soalnya smansa itu deket mall, jadi kalo mau bolos bisa ngacir ke hypermart atau ke XXI, trus bangga juga kan dikira anak pinter gitu bisa masuk smansa. Tapi ya gimana yaaa, smada juga deket mall, deket pasar pula, trus kalo sekolah di smada, gue bisa ngaret-ngaret dikit lah bangunnya secara deket rumah.


♥Hari pertama gue masuk smada, jeezzz.. MOS! Ah, kenapa mesti ada yang namanya MOS? MOS itu lebih banyak mudharatnya ketimbang manfaatnya, terutama buat gue. Secara yah gue rugi bandar mesti beliin coklat buat kakak OSIS, en guee?? Cuma ngeliatin kakak OSIS panen coklat. Akhirnya kalo gue ke mall, gue puas-puasin beli coklat buat gue makan!


♥Hari pertama kita dibariskan di lapangan, dipanggil satu persatu sesuai kelasnya, lamaa banget gue nunggu dipanggil, ternyata gue kelas X-7, pantesan lama! Yang gue pikirin pertama kali masuk kelas adalah pemandangan kelas. Ini pemandangannya beda, pemandangan gue tentang cowok-cowoknya. Gue berharap seenggaknya ada 20 cowok ganteng lah yang masuk kelas gue, tapi harapan itu hancur berkeping-keping. Gak ada yang menarik buat gue. Cewek-ceweknya aja yang cantik, cowok-cowoknya mah masih gantengan temen-temen SMP gue dulu. HA-HA-HA.


♥Ditambah kelas gue paling ujung, suram, gelap, pokoknya suram lah. Nama ruangannya kelas olah raga dan jadi tanggung jawab X-7. Maklum lah smada menganut sistem moving class yang ngerugiin siswa, soalnya gak ada loker di smada, jadi kita mesti bawa buku yang berat kemana-mana, tiap ganti pelajaran, nyimpenin buku trus pindah, jeeezzzz.. kesel sih sama sistem ini, tapi ini jadi kenangan indah gue waktu SMA soalnya gue bisa ngeliat pemandangan lain kalo lagi jalan lewat koridor.


♥Akhirnya harapan gue jatuh ke bindam (bina damping). Gue berharap mereka ganteng-ganteng, seenggaknya ada 2 lah bindam cowok yang lumayan ganteng, dan kalian pasti bisa tebak. Harapan gue hancur untuk kedua kalinya, bindamnya 2 cewek 2 cowok, dan gak ada yang membuat gue tertarik. Akhirnya gue ngelamun aja deh daripada ngarepin yang aneh bin berlebihan.

***


TIBALAH hari kedua, dimana gue mesti pake topi dari karton yang ditempeli daun-daun di sekelilingnya, dan diberi tali rafia. Asli malu banget pake beginian, ditambah lagi plang nama panggilan dari karton yang juga dikasi tali rafia, akhirnya cuma gue bawa pas jalan mau ke sekolah, begitu udah nyampe sekolah baru gue pake tuh topi sialan.


♥Baru aja MOS, udah dateng yang namanya PENEGAK DISIPLIN yang sok angkuh dan cerewet gila! Aslinya sih mereka-mereka ini baik, cuma mereka punya bakat buat ngerjain anak MOS, yaitu GALAK! Coba gue punya tampang galak, seenggaknya bisa galak lah kalo ngomong, udah masuk OSIS deh gue buat balas dendam, sayangnya gue orangnya pemaaf abis, jadi gak ambil pusing lah sama yang beginian.


♥Mereka masuknya aja kasar bangeeet! Pake ngedobrak pintu segala, gue sempet ngomong dalam hati, "Idih nih kakak kelas gak pernah diajarin sopan santun apa ya? Masuk kelas kok ngedobrak aja kayak banteng." Mereka nyuruh gue ama temen-temen gue berdiri tegap, gak boleh gerak. Dan mereka dengan ranggasnya membuka dan memeriksa isi tas kami.


♥Grrr.. sempet ada PD (Penegak disiplin) yang heboh gara gara ada temen gue yang bawa uang seratus ribu, ceritanya itu uang sakunya dia. Gede banget ya, gue aja mikir-mikir mau bawa duit segitu. Waah habis deh tu anak di bon-bon (dihina atau diteriakin, biasaa bahasa anak balikpapan) sama kakak PD "MAU NGEBORONG KANTIN KAH DEK BAWA DUIT SEGINI BANYAK? MAKANMU BANYAK YAH DEK? PANTESAN BADANMU SEGEDE GINI" yah kata-kata ini gak exactly disampaikan sama PD segini aja, tapi masih ada kalimat kalimat lain yang gak bisa dan gak kebayang buat gue ceritain (ya jelas aja, gue lupa gitu si PD ngomong apa).


♥Gue sempet noleh ke belakang dan ada PD yang teriak ke gue "HADAP DEPAN SEMUA", pertamanya gue kaget aja, gue mikir siapa sih yang diteriakin gitu. "HEH KAMU HADAP DEPAN". Gue baru sadar yang diomongin itu gue, yah cepet-cepet gue hadap depan, daripada kena damprat. Ada lagi temen gue yang bawa permen bejibun dalam tasnya, langsung aja sang PD teriak dengan PDnya, "MAU JUALAN BOMBON KAH DEK, BANYAK BAAANGET BOMBONNYA, MAU NYAINGIN KANTIN JUALAN KAH DEK?" Bah kalo aku jadi dia pasti sudah malu abis trus gak masuk sekolah lagi selamanya dan pindah ke SMAN 9, sekolah paling ujung dan paling jauh dari pusat Kota Balikpapan.


♥Gue ama temen-temen yang lain juga kena marah sih soalnya gue ama temen-temen sekelas pada bawa headset, maksud gue sih supaya gak boring kalo lagi sendirian di kelas. Begitu para aparat yang katanya PENEGAK DISIPLIN -yang PEDE abis marah marahin anak anak- itu keluar, ada yang nangis, ya ampiiuuuunnn semana sih dek, cuma boongan aja dimasukin ke hati, padahal gue sendiri udah mau kabur saking takutnya.


♥Yepss tiba hari kedua gue MOS, semua siswa dikasih kesempatan buat mengenal smada lebih jauh, kita dikasi tau ini kelas apa, itu kelas apa, tetap aja gue gak hapal saking luasnya kelas dan banyak amat deh kelasnya. yang gue hapal satu satunya cuma kantin sama ruang kepsek, itu aja, sisanya, mau kelas bahasa inggris kek, metik kek, jerman kek, mana urus gue, kalo mau moving, ngikut aja deh ni anak anak arahnya kemana, just let it flow.


♥Ini dia, last day gue MOS, ditutup dengan pensi yang meriah dan diisi sama anak kelas 1 yang baru, dan juga para bindam yang setia mendampingi, setia ?? hahaha. Pertamanya gue gak ditunjuk buat nyanyi sih, tapi tiba tiba temen gue nggak mau nyanyi, akhirnya gue dengan mau tapi gak mau harus mau nyanyi, soalnya temen gue mukanya memelas banget minta gue supaya mau nyanyi.


♥Udah latihan nyanyi dengan OTODIDAK gini, eh ternyata sudah ada yang mau nyanyiin lagu gue, kita udah gundah gulana nih bakalan gimana nasib gue ama temen gue kalo nyanyi lagu yang sama, at least temen gue nanya "Loe bisa main gitar gak?", dengan kata-kata berharap. "Bisa sih, tapi gue masih newbie," jawab gue ngasal aja, gue bisa main gitar tapi gak banyak lagu bisa gue mainin. "Yaudah, loe main gitar, gue nyanyi, gimana?" kata-katanya penuh harapan ke gue, "Hmmm..ya deh boleh," jawab gue nada maksa.


♥Then, gue gak tau deh mesti gimana, firasat gue buruk abis deh, akhirnya gue mikir untuk balik ke kelas sebentar buat ngambil jemper (semacam jaket/sweater, ada cappuconnya) warna putih punya gue.


♥Karena ini pertama kalinya gue manggung depan umum (biasanya main depan temen-temen deket aja), asli sumpah malu banget, gue udah berusaha nutupin muka pake cappucon gue, soalnya cappucon gue besar, bisa nutup sampe muka, sampai-sampai ketuker waktu gue mau ngambil gitar malah ngambil bass, udah gitu bassnya jatuh, waaah satu aula pada teriakan "whaaaaahhh", maluu abis deeh.


♥Yang lebih parah lagi temen duet gue malah nyebutin nama gue, "Oke temen-temen dan guru-guru semua yang ada disini, nama saya *ngiiiing* dan ini teman saya, RIZKA, yap hari ini kita mau nampil dengan membawakan lagu SELALU MENGALAH-SEVENTEEN dengan gitar aja," kyaaaaahhhh... percuma banget gue nutup muka. Parahnya lagi, permainan gue banyak miss, lupa kunci, dan cacat-cacat lainnya. Malu gila deeeh. Apalagi pas ketemu temen-temen SMP gue dulu yang ternyata masuk SMA yang sama dengan gue, mereka malah muji-muji gue, "Ciee.. Rizka main gitar, boleh laaah mainnyaa..," duh gue malu abis dipuji, secara gue sadar kalo tadi gue main so many things had been fault.


♥Dan yang gue gak sadar di peristiwa ini adalah gue nampil setelah *calon* pacar gue (dia dulu X-6, dan kita nampil sesuai urutan kelas), Gusti Aldie Rahman yang ganteng abis *entah mata sudah rabun atau mungkin buta kali ya bisa ngomong begitu*, hmmm tapi emang ganteng kok :P hehehe. ,,^_^,, peace sayangku :* ♥♥♥♥♥

Tidak ada komentar:

Posting Komentar