Selasa, 17 Januari 2012

KEDEWASAAN, makanan apa itu?

Hai, Readers. Hari ini, artikel yang gue buat adalah tentang kedewasaan.
KEDEWASAAN, meeen?!  Makanan apaaaa ituuuu kedewasaaan?

Serius Rizkaaa, seriuusss!!!
Maaf, maaf. Kalo topiknya udah seriusan biasanya suka becandaan tengah-tengahnya.. Ini baru awal aja udah ngga serius. Pembahasan kita kali ini serius tapi gaul, dan berusaha  meracuni otak  mendidik tentunya :D
lanjut yaa? LANJUUT QAQAA!!
Okegh kita lanjutkan. Ehemm..
Jadi menurut Hukum Perdata, anak yang belum dewasa adalah ngubek-ngubek buku perpajakan Indonesia  anak yang belum berumur 18 (delapan belas) tahun dan belum pernah menikah.  Ini yang jadi pertanyaan gue saat pelajaran KUP dan PPh. "tumben nanya pas kuliah, biasanya juga ketiduran" Jelas hukum udah bilang begitu, tapi gue masih ngga jelas gimana kalo kita gue aja yang umurnya masih 17 tahun? Jadi gue belum dewasa dong?
Guys, gue, 17 tahun, menyadari bahwa gue belum dewasa. Dan, ngga ada istilahnya orang yang udah dewasa ngaku-ngaku dewasa, malahan banyak dari orang dewasa yang masih pengin diakui muda, banyak remaja yang pengin dibilang dewasa dengan sikap jaim "jaga image", gue tau hal itu, itu ada di sekitar gue, ngga cuman di sekitar gue, mungkin di sekitar Readers juga ada. Loe bisa aja dapet pengakuan kalo loe itu dewasa, contohnya yah tadi itu, loe 17 tahun, piatu, udah bisa menghasilkan uang sendiri, bisa mengurus diri sendiri, maka di situasi tersebut loe udah dianggep orang yang dewasa. "nah actually ini materi pajak gue loh, yah nggapapa lah brarti gue inget apa yang diomongin dosen, yesss"
bai de way, kenapa gue ngmgnya piatu dan bukan yatim piatu atau yatim doang? ini nih alasannya. jadi gue sempet diprotes dosen tercinta gue di kampus waktu nanya menggunakan kata "yatim piatu", gini nih, "kamu tau ngga artinya yatim sama piatu?"
dan ternyata jawabannya adalaaaah..jeng jeeng.. nih pengetahuan nih buat lo pade, yatim itu artinya ngga punya bapak atau ibu, so salah satu aja gitu yang ngga ada, nah kalo piatu, berarti ngga punya bapak dan ibu, artinya adalah bener-bener sendirian, meen.. ngga punya ortu ): itu rupanya bedanya
so, setelah baca blog ini sebaiknya ya kalian gunakan kata dengan kaidah yang sebenar-benarnya.


balik lagi sama apa yang ada di otak gue, sekarang sumbernya otak yaa, OTAK! gue masih punya otak buat nulis, ngga cuma main the sims aja gue otaknya dipakenya.
otak gue punya terjemahan tersendiri tentang kedewasaan. Kedewasaan adalah saat dimana loe punya cara yang jitu tapi ngga lepas dari kaidah untuk menyelesaikan masalah. ngga lepas dari kaidah maksudnya ngga main kekerasan, lidah aja kadang-kadang udah lebih tajam dari pisau, jadi hati-hati kalo mau main kekerasan ngga usah bawa pisau.
gue sadar gue belum dewasa, gue masih ngerengek-ngerengek sama pacar gue kalo lagi ada masalah, maksud gue ngerengek disini adalah gue ceritakan masalah gue ke pacar, lalu nangis (kalo saat itu bisa nangis).
kapan gue bisa nangis? saat jiwa gue yang strong itu udah ambruk menjadi orang yang sensitif, di-bully sedikit, air mata tak terbendung :D 
kedewasaan, yak kedewasaan, itu yang gue bahas saat ini, kedewasaan ngga dibatasi oleh usia, terkadang meski usia loe udah 18 tahun, ngga memungkinkan loe masih bertingkah layaknya anak TK, dan sebaliknya, usia loe kini mungkin 14 tahun, tapi loe bisa berfikir jauh, bisa mengendalikan emosi, dan menyelesaikan masalah ngga pake berantem seperti yang udah gue saksikan saat SMP. Tapi hukum ngomong kalo 18 tahun itu dianggap dewasa ngga salah juga, karena banyak orang yang umur 18 tahun memang udah dewasa, pake akal, bukan pake emosi untuk nyelesain masalah.
ini pendapat gue, apa pendapat loe hari ini? nah coba deh sekarang loe pikir sendiri, loe udah dewasa apa belom? introspeksi diri aja intinya :D

7 komentar:

  1. kalo umur 1 taun tapi udah nanggung tanggungan berat, merantau di kota orang, peres keringet tapi masih unyu2 namanya apa ?
    >.<

    BalasHapus
  2. itu namanya geje siiih saldi nyaaa >.< jahat sama anak 1 tahun yang masi unyu2

    BalasHapus
  3. kalo ada angka 7, 8, atau 9 di belakang angka 1 nya sih menurut hukum udah dewasa saldi nyaaa :D

    BalasHapus
  4. cuma main the sims aja gue otaknya dipakenya.

    gue paling ngakak baca yg ini :D

    BalasHapus
  5. a : iya hobi gw kan main the sims di fb kalo ngga ada kerjaan haahaha

    saldi : iya gitu saldiiii :D

    BalasHapus