Selasa, 24 April 2012

Enam : Metamorfosa atau Evolusi?

Haha, aku tak menyangka bisa merasakan umur 17 tahun, kalau kata orang-orang tua sih masa manis-manisnya seorang gadis. I'm not a girl, not a woman yet. Begitulah deskripsi umurku yang 17 tahun ini secara singkat.

Dulu waktu aku masih kecil, aku sering dibawa ke acara-acara penting oleh mamaku. Setiap ada yang melihatku, pasti berkata, "Eh, si cantik nih dateng," atau "Persis deh kayak mamanya, cantik, putih." Aku tak merasa seperti itu, dulu aku justru merasa biasa-biasa saja, dengan rambut pendekku, dan gayaku yang pemalu. Kini aku percaya kalau waktu kecil aku cantik. Tak kusangka waktu SD banyak yang diam-diam melirikku. Entah mereka gila atau mabuk. Dan pengakuan-pengakuan itu mereka katakan saat aku umur 17 tahun, di mana gadis kecil pujaan mereka kini sudah tumbuh besar, sampai sekarang aku tertawa jika mengingatnya. Sambil melihat fotoku waktu kecil, aku bergumam, "Apa yang mereka suka dariku?"
Sekarang aku telah berubah, blak-blakan, tak lagi suka minder, namun sifat manja masih menguntit. Banyak yang bilang aku cantik, dan semakin banyak yang melirikku, namun aku tak acuh. Aku tak menginginkan mereka. Sampai pada akhirnya, aku jadi senang bercermin, Dia yang aku cari, pikirku. Aku harus tampil sebaik mungkin di hadapannya. Aku jatuh cinta. :)

1 komentar:

  1. salam gan ...
    menghadiahkan Pujian kepada orang di sekitar adalah awal investasi Kebahagiaan Anda...
    di tunggu kunjungan balik.nya gan !

    BalasHapus