Selasa, 24 April 2012

Lima : Kerja

Sejak kelas 6 SD, aku sudah diajarkan bekerja. Menjadi guru privat rupanya tak mudah. Bagiku yang masih duduk di bangku sekolah, meluangkan waktu untuk bekerja adalah hal yang cukup mengesalkan. Adalah canggung apabila yang kuajarkan umurnya lebih tua dariku. Tapi jika aku tidak mengajar, pasti aku lebih kesal, aku merasa ada yang hilang dan menjadikanku bosan. Selain itu, murid-murid pasti ribut mencariku, dan orang tuaku pun kelelahan menghadapi muridku.
Sampai aku lulus SMA, aku masih menjadi guru privat. Memang, tak banyak muridku setelah aku lulus. Tapi biarlah, aku suka mengajar. Persiapan kemampuan menghadapi anak saat menikah nanti :)
Sejak aku masuk kuliah, aku tak pernah lagi berurusan dengan jadwal mengajar, jadwal kuliah yang tidak tentu mebuatku gila. Rasanya diriku sendiri tak terurus, bagaimana mau mengurusi murid. Untunglah si Dia tak terganggu melihatku sibuk. Dia membiarkanku walau aku yakin sejujurnya dia merindukanku.
Tak terasa waktu begitu cepat, banyak yang telah aku habiskan. Kini aku akan menghadapi dunia kerja, dunia yang lebih keras daripada dunia sekolah dan kuliah. Aku akan menghasilkan uang sendiri. Aku sudah dekat dengan jalanku. Doakan saja aku berhasil :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar