Selasa, 04 Desember 2012

Setelah lulus..

Apa yang terjadi setelah lulus? Aku dan lebih dari 1000 Alumni STAN di seluruh Indonesia belum bisa mengganti keterangan Pekerjaan di KTP menjadi PNS. Saking baik hatinya Menteri Keuangan, kami dikasi libur panjang yang udah kami rasakan hampir 3 bulan. Kabarnya bulan Desember ini (atau mungkin bulan depan) status "nganggur" ini akan tergantikan setelah tes psikologi, but who know?! Yang pasti, saat ini kami masih menunggu wisudawan-wisudawan dari kampus di Malang yang seminggu lagi akan diwisuda (y).
Untuk aku sendiri, sedikit hal yang terjadi. Beberapa hari yang lalu aku mulai ngubek-ngubek friend request di Facebook. Pas aku klik ternyata udah ratusan. Aku mulai dari yang paling baru nge-add. Setelah utak-atik cari tau sana sini ternyata anak STAN juga, ya langsung aja klik approve. Dan beberapa hari itu pula aku jadi semacam kontroversional karena tiap nge-approve selalu posting di wall mereka. Robot moderator FB pun sampai ngeluarin captcha karena dikira aku ini robot -__-" dasar FB payah, masa' say hi ke banyak orang dikira robot. Beberapa orang pun "nyubit" aku, soalnya aku muncul di timeline mereka dari atas sampe bawah hahahaha. Ada juga sih yang nyindir, karena sebagian besar yang aku approve adalah cowok-cowok. Yaa mau gimana lagi, perbandingan mahasiswi sama mahasiswa di STAN itu kan 1:10, di kampus aku aja 2:85 hahaha. Di kampus cuma terjadi satu cinlok, soalnya aku sendiri udah ada yang "indent" kalo kata dosenku. (kok jadi curhat?!)
By the way, aku nggak nganggur-nganggur banget kok. Aku melanjutkan pekerjaanku sebagai guru privat. Aku bingung mau ngapain lagi. Temen-temenku menyarankan aku diet supaya berat badanku naik. Tapi.. udah males-malesan pun ga naik-naik berat badanku. Libur 3 bulan cuma memperbesar pipi :D, kalo kalian yang pengangguran menghabiskan waktu yang 3 bulan ini ngapain aja??

4 komentar:

  1. Bertapa di gua -_______-
    Berharap pak menteri segera memperoleh pencerahan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gue pengen ikut bertapa, tapi sekarang kayaknya udah ga bisa ya hahaha
      selamat bertapa di dunia yang baru, dunia jam 7.30-17.00

      Hapus
  2. menikmati suasana di rumah aja, krn stelah di angkat nnti jarang bisa di rumah...
    :-)

    BalasHapus
  3. belajar..
    belajar sabar, belajar ikhlas, belajar bersyukur.. Insya Allah hati tenang.. :D

    BalasHapus