Senin, 11 Maret 2013

Printer yang menyebalkan, cubic yang universal

Sepanjang hari sampai siang mendekati jam istirahat, aku tidak menerima sepucuk surat dari manapun. akhirnya aku memutuskan untuk meng-input surat-surat masuk yang ada di sistem kantor tempat aku nguli ke sistem kantor pusat. Setelah selesai, ku lihat jam di dinding, jam setengah 10. Ah, jam di dinding itu telat setengah jam. setelah itu aku meng-input surat keluar. Cukup banyak, ada 170 surat yang harus aku input dalam waktu 3 bulan. Tidak aku kerjakan karena waktu itu aku masih bimbang untuk menggunakan sistem. hari ini, daripada nggak ada kerjaan, ku putuskan untuk meng-inputnya.

Tiba-tiba pengantar surat membawa setumpuk surat ke ruanganku. Pengirimnya sama, dari pusat mburuh :P haha (pake bahasanya mas mas penyelenggaraan). Sebenanya masalah sudah aku temukan sejak jam 9 pagi, ketika aku akan mencetak amplop untuk mengirim surat ke kepegawaian. Aku berpikir, apa yang salah, mengapa printerku nggak terdeteksi.Hal ini sebelumnya sudah pernah terjadi. Dan ternyata, ini karena aku mematikan komputerku pada hari Jum'at minggu lalu. Jadi kalau komputer dimatikan, printer dan mesin fax yang bisa membantuku ngeprint pun nggak terdeteksi. Sebal rasanya. Akhirnya aku nggak jadi mencetak amplop surat yang tadi. Aku tulis tangan saja tujuan dan alamatnya. kali ini aku harus nge-print sebanyak 5 lembar, untuk disposisi.

Ketika aku pencet ctrl+p, aku baru sadar, printer nya masih nggak bisa digunakan. Aku turun ke ruang penyelenggaraan, seperti biasa, lari ke cubic paling pojok, dan ngambil apa aja semaunya :P Aku ambil sebuah flash disk yang pernah ku gunakan ketika hal yang sama seperti ini pernah terjadi. yang punya lagi nge-pes dan nggak memperhatikan. tapi tetap aku tegur, "mas, aku pinjem ini ya?!" sambil goyang-goyangin flash disk di depan mukanya yang fokus ke monitor. "apa itu?" , "flash disk mu, mas" , "hoo, oke." Aku langsung ngacir naik ke ruanganku lalu meng-copy beberapa data ke file di dalam flash disk nya Si Mas, lalu turun lagi ngebawa lima surat yang harus didisposisikan, memang sedikit sih, tapi kalo ditumpuk jadi banyak. Malesin ngeliatnya. Aku bawa, lalu aku input di komputernya Si Mas yang emang universal alias biasa dipake siapa aja, yang suka nyambangi komputer satu ini sih paling aku sama mas Huda :D dan ngetik lah aku sejadi-jadinya. 


Setelah semua sudah aku input, waktunya aku melakukan hal lain yang sementara nggak bisa dilakukan di ruanganku, yaitu ngeprint. aku bingung mau pake kertas yang mana, yang punya komputer juga sibuk aja nge-pes, jadi nggak enak mau ngganggu, akhirnya, aku yang terbiasa ngubek-ngubek apa-apa sendiri pun menemukan kertas yang normal dipake ngeprint yaitu F4 70 gsm. Udah aku ctrl+p semua, kok nggak ngeprint ya?? pas keluar cube, aku liat printernya, eh ternyata belom dinyalain. *poing* nyalain dulu deh. 

Sambil nungguin (sebenernya udah selesai sih) ngeprint, aku nontonin si empunya cube lagi tanding sama mas Huda. Yah, jelas aja mas Huda kalah, aku liat dari pergerakan jari nya aja kayaknya mas Budi jago banget mainin stick nya. Kita-kita yang nggak bisa main ini cuma bisa greget aja ngeliatin. Setelah beberapa pertandingan, mas yang punya cubic nanya, "ngapain aja kamu tadi di komputerku?" "itu loh, printernya nggak bisa lagi T_T" "emangnya mau ngeprint apa? kertas nggak jelas itu ya?" "itu, emm.. iya, disposisi, mas". Duh ni orang, kerjaan penting dibilang ga jelas, ketok juga ga lama. 

Mas Huda dan Mas Budi cape abis pertandingan yang berakhir seri tadi. Akhirnya, Mas Budi tidur di atas sofa penyelenggaraan, sedangkan aku sibuk mainin hp nya mas budi, itu loh stickman, dari awal ketemu ni orang, aku cuma mainin game stickman di hp nya. Dia nggak ada nyentuh game ini kecuali kemaren ketika aku sibuk nyelesain kok nggak selesai-selesai. Mas Huda main di cubic nya Mas Budi. abis itu karena suatu hal yang rumit dan aku sendiri nggak ngerti isi otaknya, Mas Budi pindah ke kamar tidur yang emang biasa dipake buat tidur orang-orang penyelenggaraan. Aku sih sempet ngerasain sebentar kamar yang kecil  dan kosong itu waktu ruangan penyelenggaraan lagi sepi. Emang enak sih rasanya. Apalagi kalo cape. Tapi tetap, kamarku sendiri yang paling enak *yaiyalah*

Ini yang punya cubic kan lagi tidur ya, jadi aku sibuk ngetik aja deh di cubicnya. mau naik, masih males rasanya. Ruangan ini adem banget, kayak es batu rasanya udah, maklum, AC nya baru :D yaa udah, gw ga mau nggangguin orang tidur, mari kita lanjut bekerja. ini sudah jam kerja lagi soalnya. Baiklah, waktunya naik ke ruanganku yang selalu terbuka untuk teman-teman yang mau minta nomor hp surat dan minta buatin kopi fotokopi. 

Salam hangat xoxo, 

 sekretaris muda yang sibuk naik turun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar