Sabtu, 25 Mei 2013

ini blog punya paunk (resensi blog starts here)

Ini khusus saya tulis buat kalian yang suka jokes-jokes ringan, sudah lama blog ini nggak di-update lagi, tapi saya selalu ngakak bacanya walaupun berulang-ulang (kayak udah baca lama banget ya gue, padahal ya baru tau kemaren sore juga).

Saya tertarik untuk menulis resensi tentang blog orang lain. Entah apa yang merasuki pikiran saya. Tapi jelas, saya paling suka membaca, saya suka punya teman sesama 'belo'ger hahaha. Menurut saya, punya teman yang sesama penulis dan sama sama suka baca itu suatu keberuntungan. Karena apa? Karena menurut saya ya untung aja gitu. Kan kita jadi punya banyak bahan buat dibahas, dibawa ngakak, kadang juga diskusi soal today's issue.

lo tau kan rekan sejawat gue? *alah jadi tepake lagi bahasa gue elo nya. Kalian tau kan saya sudah bekerja dan punya rekan sekantor? Namanya Paunk, iya aneh ya namanya Paunk, lebih aneh lagi kenapa coba saya mau kenal sama ini orang padahal udah tau namanya aneh, kan jelas ya saya juga aneh (hehehe)..

Sudah lama banget rekan saya, mas Paunk ini, nggak update blog. Setelah tau kalo saya bloger (dari baca draft saya tentang kesal), akhirnya kami sharing soal blog. Bahkan katanya dia mau menghidupkan kembali blognya yang cukup kocak ini. Entah kapan, yang pasti saya nunggu tanggal mainnya sih. Cukup banyak sih yang saya ajak sharing, rekan-rekan di kantor kebetulan banyak yang nulis, kayak mas Budi, mas Ilham (yang sempet jadi artis di blog saya), mas Aziz, mas Huda, dan mas Sony, eh nambah satu lagi personil blog writer di kantor yaitu mas Paunk. Jadi total blog writer yang saya tau di kantor ada 7 dengan saya. Mungkin rekan saya, mas Angga, yang aktif di dunia maya, juga diam-diam nulis blog atau gimana, saya belum pernah tanya.

Beberapa hari terakhir saya suka diskusi soal today's issue, yang jadi HT di kaskus, satu kesamaan saya temukan! kami suka baca kaskus, bedanya saya punya akun tapi lupa password (ini gawat sekali), sedangkan dia aktif ngaskus. Oh iya satu kesamaan juga nih, doi suka nonton Oggy and The Cockroaches wkwkwk... Kartun yang ditayangin di CN ini emang lucu banget suer dah, capok (calon ponakan) saya aja demen banget sampe sampe camer (calon mertua) saya minta pacar saya untuk nge-download-in kartunnya yang buuaanyak, maksudnya biar capok saya anteng (diem) ga pecicilan gitu :D

Balik lagi ke mas Paunk, doi punya blog, namanya 'ini blog punya paunk' (btw bisa juga ding diliat di agmelia's pals). Hihihi ketahuan banget bikinnya pas jaman kata alay belom muncul ke permukaan bumi sampe gonjang ganjing.. Kalo katanya dia sih, dunia ini lebih indah ketika kata 'alay' belum lahir. Isi blognya adalah tentang nostalgia kegilaan dan kegejean doi waktu masi muda cuy. waktu masih sekolah, waktu masih kuliah, yah masa-masa doi masih sok kerennya gitu deh (sekarang juga masih sih!!).

Saya tertarik sama satu posting yang isinya mas Paunk sampe bisa punya tato di leher gambarnya burung garuda. Keren ya, sekaligus sangar punya tato kok nasionalis banget, burung garuda gitu. Setelah saya baca lagi, kok tiba-tiba ada yang aneh, semacam miris gitu saya bacanya. Anak ini dikerjain abis-abisan ama temennya, gila! Bayangin aja, doi ditempelin koin panas di lehernya macem sapi ditandain sama pemiliknya -__-" kan sadis yak! Yang bikin saya tertarik adalah kata-kata ini nih :

"Gw mau nangis rasanya. Sakit banget man..! Tapi sakit di leher gw gak ada apa2nya dibandingin sakit hati gw. Kenapa harus gw? Apa salah gw? Pengen rasanya gw tonjok tuh bocah sampe bonyok, tapi gw sadar keadaan gw. Gw udah kurus, letoy pula. Mungkin ini yang bikin dia paling demen ngisengin gw. Sedangkan dia? Badannya gede, berotot. Maksud hati bikin dia bonyok, bisa-bisa malah gw yang babak belur. Akhirnya gw urungkan niat gw ngebales dia.

saya nggak tau, harus ketawa, atau harus sedih ngebacanya, ya gitu lah, miris! Saya paling suka bagian tonjok-tonjok-nya itu lho. Kebetulan sekali saya lagi demen ngomong "Ingin kutonjok orang di...." gara gara twitnya mas Ilham yang pernah saya posting sebelumnya :)

Terus tadi sambil duduk-duduk, saya sempet bahas soal rokok sama mas Paunk. Saya membahas pacar saya yang pernah sekali merokok dan bilang rokok itu nggak enak. Eh pas saya baca blognya mas Paunk, saya ngerasa miris maning, ternyata dia juga dulunya perokok aktif dari minta minta temen, hahaha. Ini konyol banget, saya berasa jadi mengingatkan dia ke masa lalunya. Pantesan doi nggak mau diajak naik gunung, napasnya nggak kuat diajak nanjak rupanya. Tapi ya dia suka sepedaan gitu, di kantor dia ninggalin fixie yang menurut saya menyebaaaaalkan sekali, karena tinggi banget dan saya nggak bisa pake itu sepeda! Iya.. iya... saya tau saya yang kependekan -_-" sudah jangan dibahas lagi, bikin tekampret aja!

2 komentar:

  1. saya jg artis...kqkqkqqkqk

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk kayaknya saya tau ini siapa dari ketawanya kqkqkq

      Hapus