Selasa, 01 Oktober 2013

G30S/PKI [Galau 30 September / Penempatan Kerja Instansi]

Judulnya udah sangar, G30S/PKI. Tapi kok... ujungnya galau?!
Itulah yang kami rasakan selama kurang lebih setahun ini. Setelah lulus dari sekolah idaman, eeeh tiba-tiba cobaan melanda. Aturan baru muncul, dan kami cuma bisa pasrah. 


Di sini yang saya pengen ceritain adalah hari-hari kritis, di mana menurut kasak kusuk investigasi, seharusnya kami sudah bekerja besok (1 Oktober 2013) ya karena TMT nya tanggal segitu. Etapi kok ya sampe 30 September ini masih belum juga ada kejelasan. Galau? Pasti. Kalo nggak ada SPMT, nggak ada absen, berarti ya... pengangguran terselubung lagi. 


Kisah saya di hari Senin, 30 September 2013, saya lewati dengan rasa nyantai. Yang riweh rusuh grusak grusuk kayak cacing kepanasan cari info telpon sana sini itu ya temen-temen saya. Saya cuma bisa pasrah nunggu jarkom dari Perwakilan Angkatan, mas Yono yang pualing kece (y). Saya cukup was-was, kira kira  besok saya masih mburuh di BDK atau... lari menuju sesuatu yang baru?! Teman-teman juga sudah protes di media sosial, mana nih 'lampu ijo' dari bos pusat. Galau!


masih asik dengan input dan nulis nulis blog serta nonton anime sambil kerja, saya dapat sms dari ketua kelas saya, katanya pengumuman udah keluar di 116 (maksudnya web internal, hehehe). langsung aja saya buka akun saya, dan... bammmm! ada sesuatu yang diberi label '(new)'! ini yang ditunggu tunggu, ga pake lama, langsung saya download dan baca pengumuan itu.


Saya agak bingung, rasanya kemaren nggak ada pilihan kanwil, kok saya dapet kanwil ini gimana ceritanya.. dan pengumumannya masih belum begitu jelas, apakah 1 Oktober sudah harus masuk kantor atau gimana. Nunggu lagi jarkom dari ketua kelas. >.< Galau lagi!


Masih belum juga dapat jarkom, saya pikir 1 Oktober masih bisa ngantor di Balai. Amat galau!
Ternyata, malamnya saya dapat jarkom, bahwa pada tanggal 1 Oktober itu saya sudah harus masuk kantor. Giiila! Tanggal 30 pengumuman, besoknya udah masuk. Canggih! 

Malam menjelang tanggal 1, saya galau, bukan galau karena mau gajian. Tapi galau, meninggalkan Balai, meninggalkan keluarga yang saya sayangi. Terurai air mata, tanda perpisahan, tanda ga bisa lagi sama sama setiap hari. Ga bisa lagi bergila dengan teman-teman saya. Aaaahhh.. Kenapaaa harus berpisaah? T_T sedih, tapi ini tuntutan, tuntutan hidup, tuntutan negara dan masyarakat. Dan emang udah resiko, kita yang kerja di bawah pemerintah pusat ini nggak akan pernah tau kapan penempatan, kapan peraturan berubah, kapan akan dipindah, pokoknya semua serba tiba-tiba.

Semoga kita semua sukses. I Love BDK Balikpapan. Watashiwa sumimasen! *hormat*

2 komentar:

  1. Cenayang lu Riz, bisa hidup di tanggal 30 Oktober 2013. :o

    BalasHapus
  2. maklum zar, saking senangnya sampe typo

    BalasHapus