Senin, 31 Agustus 2015

Make Your Own Decision!

Catur itu permainan, terserah kita mau memainkannya seperti apa, tapi kalau tidak hati-hati, kita bisa disetir oleh lawan. Kita bisa angkat pion, dorong benteng, mainkan kuda, geser rajanya, "makan" lawan, segala macam kemungkinan selalu ada ketika bermain catur. Apakah kita yang teriak "skak-mat", atau kita yang diam tak bergerak.

Sama seperti bicara. Lidah itu senjata, bibir itu pion, rajanya adalah pikiran kita. Setelah bergerak, tidak mungkin kita tarik lagi kata-kata kita. Kita tarik kembali pun, keadaan tidak akan sama. Karena lawan mau tak mau sudah bergerak.

Terkadang aku merasa tidak salah tapi dipersalahkan, dan itu menyakitkan. Ketika aku bicara baik-baik, menjaga perasaanmu, dan kau balas dengan makian, ingatlah yang kau maki ini seorang perempuan, makhluk yang mungkin terlihat kuat. Ternyata ia rapuh, ternyata ia mudah hancur digerogoti perasaan salah.

Mungkin ini saatnya aku berhenti sok jago, ini saatnya aku berhenti sok kuat, berhenti berteman dengan hati yang rapuh dan berusaha menjadi sahabat untuk hati yang mudah memaki. Ini saatnya aku berdiri di balik badan seseorang yang kuat, fisik maupun mental.

Ini saatnya, dan aku siap.





*postingan ini dibuat sekitar 2 tahun yang lalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar